AC Milan Takluk 3-4 Atas Sassuolo

AC Milan Takluk 3-4 Atas Sassuolo – Pada laga gionata 19 yang berlangsung di Citta del Tricolore pada hari Senin (13/1) dinihari tadi, AC Milan dihadapkan dengan tim tuan rumah, Sassuolo.  Sempat mengungguli dua gol, AC Milan rupanya harus ditekuk oleh tim tuan rumah berkat usaha pemain 19 tahun, Domenico Berardi yang sukses menjadi bntang Sassuolo dan momok bagi AC Milan pada dinihari tadi.

Dengan hasil yang didapatkan dari pertandingan ini, AC Milan terpaku di peringkat ke-11 dalam klasemen Serie A dengan koleksi 22 poin. Sementara tim tuan rumah, Sassuolo naik ke peringkat 16 denga7 poin.

Pada jalannya pertandingan tersebut, AC Milan bermain dengan sangat baik dengan menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-9 babak pertama. Nigel De Jong berhasil mencuri bola dari lawan, kemudian memberikan bola tersebut kea rah Robinho yang lantas berhasil melewati pemain belakang Sassuolo dan dengan apik melesakkan bola ke dalam gawang tim tuan rumah.

Tak butuh lama bagi AC Milan untuk menambah keunggulan atas Sassuolo. Empat menit berselang, Bryan Cristante memberikan umpan tarik ke arah Mario Balotelli yang bisa dituntaskan dengan baik olehnya menjadi gol kedua bagi AC Milan.

Tidak putus asa, Sassuolo merespon ketertinggalan. Terpaut dua menit dari gol Balotelli, jasmine Kurtic memberikan operan pada Domenico Berardi yang kemudian dituntaskan dengan apik ke gawang AC Milan.

Pada menit ke-28, Berardi kembali beraksi. Bek AC Milan, Daniele Bonera gagal menghalau bola yang dibawa Berardi sehingga usahanya untuk memasukkan bola kedua kalinya ke gawang Christian Abbiati menjadi sangat mudah.

Tak sampai disitu, Berardi kembali unjuk gigi dengan melengkapi trigolnya pada empat menit sebelum turun minum. Gol tersebut berasal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Alsessandro Longhi dan diterima dengan baik oleh pemain berusia 19 tahun ini. Berardi berhasil membalikkan keunggulan Saussolo atas Milan.

Atas 3 golnya tersebut, Berardi pun menjadi momok bagi pertahanan AC Milan apalagi setelah AC Milan lagi-lagi dikejutkan oleh gol keempat Berardi pada jalannya dua menit pertandingan di babak kedua. Gol keempat yang ditorehkan Berardi tersebut merupakan hasil dari umpan yang diberikan oleh Kurtic.

Semakin tertinggal dari tim tuan rumah, Milan pun semakin berusaha untuk melakukan penekanan pada serangan-serangannya. Pada menit ke-67, Kaka melakukan tendangan pojok begitu pula Ricardo Montolivo yang melakukan usaha yang sama, hasilnya usaha-usaha tersebut masih mampu dihalau olej Gianluca Pegolo.

Pada menit ke-78, Berardi ditarik dari lapangan untuk digantikan olej Ezequiel Schelotto.

Di menit ke-86, Milan berhasil memperkecil selisih gol. De Jong memberikan umpan pada Montolivo yang kemudian bisa dimaksimalkan menjadi gol ketiga bagi AC Milan.

Selang 2 menit kemudian, Milan nyaris bisa menyamakan kedudukan berkat sundulan Mario Balotelli. Sayangnya Pegolo masih mampu menepisnya. Skor 4-3 pun mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dipihak tuan rumah.