Agen Bola Piala Dunia Duet Defender Arsenal Terbaik Di Dunia

Agen Bola Piala Dunia Duet Defender Arsenal Terbaik Di DuniaAgen Bola Piala Dunia Duet Defender Arsenal Terbaik Di Dunia – Berhasil Memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal juga menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dibanding dengan tim lain. Tanpa mengurangi peran pemain yang lainnya, Pemain belakang Laurent Koscielny dan Per Mertesacker tetap pantas mendapat pujian besar untuk pertahanan yang sangat kompak selama musim ini.

Musim sudah sampai dengan pekan 21 Arsenal mesih tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 48, unggul satu angka dari Manchester City yang berada di peringkat dua satu tingkat dibawah mereka. Dari jumlah pertandingan yang telah dijalani The Gunners baru kebobolan 19 gol selama ini, sebuah jumlah yang paling sedikit yang juga sama-sama dicatatkan oleh Chelsea dan Everton yang saat ini berada di papan atas.

Untuk hal yang telah dicatatkan, pasangan pemain belakang Koscielny dengab 18 penampilan bersama tim asal London Utara di Premier League musim ini dan Mertesacker dengan 19 penampilan Premier League yang telah dijalani sepertinya menjadi salah satu alasan utama mengapa minim gol yang masuk ke gawang mereka. Tak merasa terkejut jika salah satu bek top Arsenal Martin Keown ketika itu, memuji lini pertahanan tim asuhan Arsene Wenger.

“Mereka sejajar dengan pasangan pertahanan terbaik tim, mereka yang terbaik di Liga Inggris musim ini. Selama bertahun-tahun Arsenal punya kombinasi defensif yang cukup baik, tapi tak diragukan lagi jika Laurent Koscielny dan Per Mertesacker saat ini mempunyai kualitas yang sama dengan pendahulunya.”

Mantan pemain Arsenal periode 1993–2004 yang pernah meraih tiga gelar Premier League bersama The Gunners itu menyebut, bahwa salah satu faktor yang paling mendukung dari Mertesacker dan Koscielny adalah padunya mereka di lini pertahanan dalam melengkapi kekurangan pasangannya.

“Mereka pemain yang cukup berbeda sejauh ini, tapi melengkapi dengan baik dan di antara mereka ada faktor pendukung yang Anda inginkan untuk bertahan melawan klub manapun.”

“Mertesacker tangguh dan luar biasa ketika berduel di bola atas. Ia begitu tinggi sampai-sampai terkadang tak butuh melompat untuk memenangi duel dengan pemain lain. Lalu ada kecepatan dan antisipasi Koscielny yang merupakan pasangan duetnya. Ia gemar bertahan dan ia nyaris seperti memiliki rem lewat pergerakan-pergerakan yang ia perlihatkan di atas lapangan.”

“Mertesacker terlihat seperti pemimpin yang natural. Ia yang menganalisis garis pertahanan dan berapa jauh mereka harus turun untuk menahan serangan lawan. Ketika pertama kali datang ia terlihat sangat sulit untuk beradaptasi dan pengambilan keputusannya tidak baik. Kini ia mampu membuat keputusan-keputusan yang tepat dan dalam kondisi yang cukup konsisten, sedangkan Koscielny terus belajar dari pengalamannya dalam bermain. Keseimbangan dan kekokohan membuat mereka jadi pasangan bek tengah terbaik di Liga Inggris.”

Kubu  tim tentu berharap Mertesacker dan Koscielny bisa terus menunjukkan kemampuannya di lini belakang untuk membantu klub bisa mengakhiri puasa gelar sejak menjuarai Piala FA tahun 2005 lalu.

Selain di ajang liga Arsenal juga masih berpeluang meraih gelar di Piala FA setelah lolos ke babak selanjutnya dan Liga Champions di babak 16 besar yang menggunakan sistem gugur. Di ajang benua biru, Mertesacker dan Koscielny sama-sama sudah tampil enam kali selama babak penyisihan grup Agen Bola Piala Dunia.