Agen SBObet Online Sepanjang Sejarah Marquez Rookie Terhebat

Agen SBObet Online Sepanjang Sejarah Marquez Rookie Terhebat

Sepanjang Sejarah Marquez Rookie Terhebat Agen SBObet Online – Marc Marquez berhasil meraih kemenangan kelima di musim ini. Hasil tersebut menjadikan Marquez sebagai rookie paling hebat sepanjang sejarah balapan moto GP di kelas primer. Ketika balapan seri ke 11 di sirkuit Brno, Republik Ceko yang berlangsung di hari Minggu tanggal 25 Agustus 2013, pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda tersebut menjadi yang tercepat. Dia mengalahkan dua saingan terdekatnya yaitu Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo.

Dengan hasil tersebut secara berturut-turut Marquez selalu naik di podium teratas di empat seri terakhir. Ditambah lagi dengan kemenangannya yang pertama di seri kedua di Austin, lalu di Amerika Serikat. Dengan hasil tersebut maka Marquez sudah mengoleksi lima kali kemenangan di musim ini.

Catatan tersebut menjadi lebih fantastis dengan status Marquez sebagai rookie atau sebagai pendatang baru. Di musim lalu dia masih bermain di kelas Moto2 dan berhasil tampil sebagai juara dunia. Yang membuat Marquez semakin istimewa adalah lima kemenangannya itu melampaui rekor yang telah bertahan sangat lama.

Rekor yang berhasil dilampaui Marquez adalah rookie yang paling sering menang di musim pertama mereka di kelas primer. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Kenny Roberts. Kenny Roberts berhasil merengkuh empat kemenangan di musim pertamanya di kelas 500cc pada tahun 1978 silam. Roberts juga pebalap terakhir sebagai rookie yang langsung menjadi juara dunia di kelas primer.

Sesudah mencetak rekor baru tersebut dalam hal jumlah kemenangan dalam satu musim, Marquez kini juga bisa menyamai rekor yang sebelumnya diraih oleh Roberts itu jika dia bisa menjaga performanya hingga akhir musim dan berhasil sebagai juara dunia. Rekor itu bisa diacapai saat usianya masih 20 tahun Agen SBObet Online.

Untuk pembanding, di musim pertama Valentino Rossi di kelas primer di tahun 2000 yang lalu, dia hanya meraih dua kemenangan dan finis menjadi runner-up. Di musim berikutnya, abru dia menjadi juara setelah meraih total 11 kemenangan. Sedangkan Jorge Lorenzo hanya meraih satu kemenangan di musim pertamanya di MotoGP yaitu di tahun 2008 yang lalu.

Pada balap yang berlangsung di sirkuit Brno, Republik Ceko tersebut Lorenzo memimpin mulai start hingga pertengahan lomba. Lorenzi mengalahkan pemegang pole yaitu Cal Crutchlow, namun dengan sabar Marquez menguntit Lorenzo. Sesudah terus memberi tekanan, akhirnya Marquez berhasil menyalip Lorenzo di tujuh lap yang terakhir.

Meskipun di dua lap berikutnya Lorenzo bisa merebut kembali posisi terdepan, tapi Marquez bisa mengalahkan rivalnya tersebut. Marquez pun paling dulu menyentuh garis finis. Lorenzo sendiri tidak finis sebagai runner-up tapi finis di posisi yang ketiga. Pedrosa berhasil menyalipnya di dua lap terakhir. Kemenangan kelima ini menjadikan Marquez semakin kokoh memimpin klasemen sementara dengan peroleh nilai 213 Agen SBObet Online.