Agent SBObet Asia Laga PSM Kontra Persibo Batal Karena Tim Tamu Dicoret Dari Kompetisi

Laga PSM Kontra Persibo Batal Karena Tim Tamu Dicoret Dari Kompetisi Agent SBObet Asia – Walaupun pertandingan PSM kontra Persibo Bojonegoro batal dilakukan di stadion Andi Mattalatta yang diagendakan Rabu (4/9) kemarin, tapi tidak membuat tim PSM mendapat hasil menang WO pada laga ini.

Batalnya pertandingan pertama tim berjuluk Juku Eja dikarenakan calon lawan mereka yaitu Persibo Bojonegoro didiskualifikasi dari kompetisi yang LPI. Tidak hanya Persibo Bojonegoro, dua klub lainnya yaitu Persema Malang dan Persija FC juga turut didiskualifikasi oleh komisi disiplin PSSI dari ajang LPI putaran kedua musim ini. Padahal semua persiapan Juku Eja yang akan menjadi tuan rumah, sudah sampai 90 persen. Surat izin menggelar pertandingan sudah didapat dari pihak kepolisian sampai penyewaan stadion juga sudah dilakukan. Bahkan anak asuh Imran Amirullah ini sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk laga perdana ini.

Media Officer LPIS Abi Hasantoso member pernyataan bahwa batalnya laga PSM melawan Persibo Bojonegoro yang seharusnya dilakukan pada tanggal 4 September kemarin tidak membuat PSM mendapat menang WO. Alasannya Abi, kick-off putaran kedua kompetisi belum dimulai. Walau demikian, Abi tetap menyatakan rasa kecewa terkait keputusan komisi disiplin (komdis) PSSI karena membuat keputusan ketika kick-off akan dimulai. Abi mengatakan dirinya sebagai perwakilan LPI menyayangkan keputusan itu tapi tetap berkomitmen menjalankan keputusan tersebut. Lebih jauh lagi Abi mengatakan, pada laporan awal yang diterima oleh LPI tentang sanksi bagi ketiga klub tersebut adalah akan dicoret dari kompetisi kalau sekali lagi saja melakukan kalah WO.

Sesuai hasil sidang Komdis PSSI yang menyatakan bahwa tiga klub yaitu Persibo Bojonegoro, Persema Malang dan Persija FC langsung dicoret dari kompetisi LPI putaran kedua musim ini. Sementara tiga klub lainnya yaitu Arema FC, Persepar Palangkaraya dan Persebaya 1927 dijatuhi sanksi berupa denda uang dan pengurangan poin karena melanggar pasal 57 pasal 3 manual liga.

Sementara itu, media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan pihaknya tentu mendapat kerugian dengan adanya pembatalan pertandingan yang harusnya di lakukan tanggal 4 September kemarin. Apalagi kata Andi, pihak manajemen PSM sudah mengeluarkan banyak dana untuk menggelar pertandingan kemarin. Tapi pihak PSM tidak merinci dengan detail berapa biaya yang sudah mereka keluarkan untuk menggelar pertandingan yang akhirnya batal ini.

Tapi walaupun harus menerima pembatalan laga kontra Persibo Bojonegoro, anak-anak PSM Makassar yang diasuh Imran Amirullah tetap melakukan persiapan serius guna menghadapi partai selanjutnya. Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh PT LPIS, PSM Makassar akan menghadapi Persepar Palangkaraya pada hari Sabtu, tanggal 7 September 2013 mendatang. Imran mengatakan para pemainnya saat ini tidak terganggu dengan pembatalan laga kemarin dan tetap fokus mempersiapkan diri melawan musuh yang sudah pasti dan jadwal yang juga sudah pasti tidak akan ada pembatalan.