Bola Online Piala Dunia Pirlo Puji Performa Gerrard

Bola Online Piala Dunia Pirlo Puji Performa GerrardBola Online Piala Dunia Pirlo Puji Performa Gerrard – Dalam beberapa pertandingan terakhir Steven Gerrard mulai dibiasakan oleh Brendan Rodgers sedikit bermain lebih ke belakang di atas lapangan. Peran baru ini membuat performa Gerrad lebih baik dan mendapat apresiasi dari Andre Pirlo yang kini bermain untuk Juventus, yang lebih dulu mahir di posisi Gerrard sekarang.

Lucas Leiva yang mengalami cedera dan tak adanya stok gelandang bertahan yang berkualitas membuat Gerrard mau tak mau ditarik ke belakang dalam formasi 4-3-3 yang biasa dipakai oleh Rodgers dalam menjalani pertandingan.

Sang kapten yang selama kariernya lebih banyak bermain sebagai second striker atau gelandang menyerang kini punya tugas baru dalam pertandingan, menjaga kedalaman permainan dan melakukan tugas kotor sebagai penahan serangan lawan ke lini pertahanan tim. Sementara Jordan Henderson dan Coutinho lebih dibebaskan bermain ke depan untuk menyerang.

Mulanya Gerrard kesulitan karena posisi ini tak biasa untuknya dan sering kehilangan bola yang membuat pertahanan The Reds mudah ditembus oleh lawan. Namun perlahan-lahan Gerrard terbiasa dengan perannya sebagai deep lying playmaker dalam pertandingan.

Posisi yang dipopulerkan oleh Pirlo semasa bermain di AC Milan dan membuatnya jadi salah satu gelandang top dunia saat ini. Dengan kemampuannya dalam membaca permainan serta melepaskan umpan jarak jauh yang baik, Gerrard jadi andalan Liverpool untuk memulai serangan ke lini pertahanan lawan.

Tidak percuma ketika Gerrard kini ada di daftar teratas pemberi assist di Premier League bersama Luis Suarez di bawahnya, yakni sembilan assist kepada rekannya. Sementara itu produktivitasnya pun bagus dengan membuat tujuh gol ke gawang lawan, topskorer ketiga klub di bawah Suarez dan Daniel Sturridge yang mencetak banyak gol musim ini.

Whoscored mencatat Gerrard dalam hal bertahan, sudah membuat 2,9 tekel per pertandingan, 1,3 intersep bola, 1,1 kali pelanggaran, 2,3 clearance per pertandingan. Kemudian ia membuat 2,3 key passes per pertandingan dan rata-rata melepaskan 62 umpan per pertandingan dengan tingkat kesuksesan 85,7 persen dalam pertandingan.

Pemain Juventus Pirlo pun menilai jika Gerrard mampu mempertahankan performa baiknya di posisi yang baru dalam pertandingan, maka karier pemain 33 tahun itu masih akan panjang bertahan.

“Kecerdasan pemain jadi kunci adaptasi dan Steven Gerrard punya kemampuan untuk melakukan itu.”

“Dia pengumpan yang sangat baik, brilian dalam hal mengatur serangan ke lini pertahanan lawan, dan punya visi yang luar biasa. Dia punya kualitas hebat untuk memainkan peran lebih ke dalam pada pertandingan.”

“Klub-klub Eropa selalu meningkat dengan apa yang bisa mereka lakukan di luar lapangan pertandingan. Sesi latihan kini lebih berbau sains dan kami secara rutin mendapat edukasi lebih soal nutrisi yang diperlukan.”

“Jika Anda melihat kembali diri Anda dan punya keinginan untuk beradaptasi dengan tim, tak ada alasan mengapa Anda tidak bisa bermain di level top hingga penghujung umur 30.”

“Gerrard adalah pemain profesional, dan sangat mungkin dia masih bisa bermain di level top untuk Liverpool dan timnas Inggris dalam beberapa tahun selanjutnya Bola Online Piala Dunia.”