Bola Online Piala Dunia Pro Duta FC Akan Pakai Pemain Lokal Di Divisi Utama Musim Depan

Bola Online Piala Dunia Pro Duta FC Akan Pakai Pemain Lokal Di Divisi Utama Musim Depan – Keputusan yang tidak biasa diambil oleh manajemen tim Pro Duta FC. Dalam rangka persiapan mengarungi kompetisi Divisi Utama musim 2014/15, Pro Duta FC memutuskan untuk tidak memakai jasa pemain asing di musim depan. Hal ini langsung diungkapkan oleh Alfredo Gomez yang menjadi pelatih Pro Duta FC pada awal Maret keamrin.

bukan tanpa alasan tim yang pernah menggelar tur ke Jerman dan Italia ini menolak memakai pemain asing. Pasalnya, Gomez dan manajemen klub menilai jika saat ini sudah tidak ada pemain berkualitas yang masih tersedia di pasaran karena kompetisi internasional sudah berjalan. Dilansir oleh Antara, Gomez menilai saat ini kompetisi sepakbola baik di Indonesia maupun di negara-negara kawasan Asia Tenggara lainnya sudah dimulai sehingga tidak menyisakan pemain berkualitas yang bisa direkrut. Jika ada pemain asing yang masih belum memiliki klub, Gomez menilai mereka tidak cukup layak direkrut karena tim lain juga tidak ada yang merekrutnya.

Jika dipaksakan untuk merekrut pemain asing yang masih tersisa maka Gomez memastikan kualitas yang dimiliki oleh meraka tidak akan jauh berbeda dengan kualitas pemain lokal milik Pro Duta FC padahal pemain asing memiliki harga yang lebih mahal dibanding pemain lokal. Oleh karena itu Gomez menyebut akan mejadi hal yang sia-sia jika Pro Duta mengeluarkan dana banyak untuk merekrut pemain asing tapi kualitasnya setara dengan pemain lokal.

Gomez yang berasal dari Uruguay menyebut jika saat ini Pro Duta FC memiliki pemain lokal yang cukup berkualitas. Beberapa pemain tersebut disebut Gomez adalah Rifki, Rahmad Hidayat, Dani dan Ghozali. Gomez secara khusus menilai jika kelima pemain muda yang disebutnya sebagai pemain yang bagus dan memiliki prospek yang cerah untuk menjadi pemain bintang di masa depan.

Meski memutuskan untuk tidak memakai tenaga pemain aisng, Gomez mengaku dirinya tidak merasa khawatir Pro Duta FC akan kalah bersaing dengan tim lain yang sudah memiliki beberapa legiun asing di skuad mereka. Ini karena Gomez menilai selain cukup puas karena memiliki pemain muda yang berkualitas, perbedaan kualitas antara pemain asing dan lokal di kompetisi Divisi Utama tidak terlalu jauh berbeda.

Saat ini Pro Duta FC sedang merencanakan untuk melakukan persiapan dalam bentuk uji coba dengan melawat ke negeri tetangga, Singapura. Di negara tetangga tersebut, Pro Duta FC menurut rencana akan melakukan uji tanding melawan salah satu klub peserta S-League yakni Geylang United FC. Jika sesuai dengan jadwal, laga uji coba ini akan digelar pada tanggal 7 Maret 2014.

Meski sebagai tim yang berasal dari Divisi Utama, Pro Duta FC memang kerap memainkan laga uji coba dengan klub-klub luar negeri. Musim lalu saat persiapan menyambut Liga Super Indonesia, Pro Duta selama beberapa bulan mengunjungi Jerman dan Italia untuk menghadapi tim-tim junior klub besar di sana.