Chelsea Kandaskan Perlawanan Southampton

Chelsea Kandaskan Perlawanan Southampton

Chelsea Kandaskan Perlawanan Southampton – Chelsea berhasil melakukan come back setelah sebelumnya tertinggal sejak menit pertama dari Southampton karena gol Jay Rodriguez. Jay Rodriguez membuka skor untuk Soton tepatnya hanya 13 detik setelah pertandingan dimulai tetapi kemudian anak asuhan Jose Mourinho sepanjang pertandingan terus mengembangkan permainan kemudian pada babak kedua menjadi puncak permain mereka dengan dua pemain bertahan The Blues yakni Gary Cahill dan John Terry mencetak gol serta membuat klub asal London tersebut membalik keadaan.

Chelsea kemudian melengkapi kemenangan dengan sebiji gol oleh Demba Ba di ujung pertandingan. Pasukan Mauricio Pochettino patut menyesali apa yang terjadi karena tidak berhasil membungkus kemenangan dengan mempertahankan keunggulan sehingga skor akhir menjadi Chelsea 3-1 Southampton.

Southampton yang pada pekan-pekan sebelumnya sebenarnya termasuk salah satu contender top four untuk meraih tiket ke Liga Champions pada akhirnya harus melorot sampai ke posisi ketujug. Sedangkan, Chelsea sendiri tanpa harus menang melawan Soton sebenarnya sudah bergeser ke posisi kedua karena Liverpool kalah melawan Hull City. Tetapi, demi menjaga peluang juara Liga Premier Inggris dan jarak terhadap pemimpin klasemen sementara yang juga klub sekota mereka, Arsenal, maka hukumnya klub London Biru tersebut wajib menang. Pada pertandingan lainnya klub London lain yakni Tottenham Hotspurs berbagi angka dengan Manchester United yang berturut-turut menempati posisi delapan dan sembilan klasemen, maka Soton juga punya kewajiban menang.

Sebuah duel menarik akan tersaji. Pelatih Jose Mourinho menurunkan Cech; Ivanovic, Azpilicueta, Cahill, Terry; Ramires, Oscar, Essien, Mata, Hazard; Torres sebagai susunan awal. Sedangkan, Pochettino mempercayakan Boruc; Clyne, Shaw, Lovren, Fonte; Schneiderlin, Ward-Prowse, Wanyama, Lallana; Rodriguez, Osvaldo untuk bermain di menit-menit mula pertandingan. Dani Osvaldo kemudian melakukan tendangan permulaan untuk The Saints kemudian tiba-tiba gol tercipta. Hal ini terjadi karena blunder yang dilakukan oleh Michael Essien. Rodriguez tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berhasil dengan tenang memasukkan bola dan membuat Petr Cech takluk. Mourinho langsung terlihat tidak senang, mungkin karena ini adalah sesuatu yang tidak dia harapkan.

Mourinho lantas segera menginstruksikan anak buahnya agar cepat membuat gol balasan. Serangan demi serangan tercipta tetapi pada babak pertama hasilnya masih nihil. Padahal sebelum babak pertama berakhir Mourinho telah melakukan pergantian dengan menukar Oscar menjadi Frank Lampard. Akhirnya, pada sepuluh menit babak kedua berjalan Gary Cahill menyamakan keadaan. Berkat tendangan bebas Lampard yang secara susah payah di-tip oleh Boruc. Bola liar itu kemudian langsung disambar oleh Cahill. Tiga menit kemudian Boruc harus diganti dengan Paulo Gazzaniga karena Boruc cedera akibat tabrakan padahal Boruclah yang membuat Chelsea di babak pertama.

Mimpi buruk Soton menjadi kenyataan ketika Terry mencetak gol melalui sundulan berkat umpan matang Juan Mata. Lalu tepat pada menit 90 Demba Ba mencetak gol pertamanya musim ini. Gol tersebut membungkus skor Chelsea 3-1 Southampton.