Duet Fabregas Dan Messi Antar Barca Kalahkan Getafe

Duet Fabregas Dan Messi Antar Barca Kalahkan Getafe – Klub asal Spanyol Barcelona berhasil memetik kemenangan telak 4-0 saat berhadapan dengan Getafe di ajang Copa del Rey atau Piala Spanyol. Cecs Fabregas yang merupakan pemain lulusan La Masia menyumbang dua gol dan sang mega bintang Lionel Messi yang baru pulih dari cedera serta kembali bermain juga mencetak sepasang gol yang dicetaknya ke gawang lawan.

Barca unggul 1-0 saat babak pertama pertandingan babak 16 besar Copa del Rey yang berlangsung di markas sendiri, Kamis (9/1/2014) dinihari. Gol itu dicetak oleh mantan pemain Arsenal.

Pedro Rodiguez mengirimkan umpan silang dari sayap kiri. Fabregas yang ada di depan kotak penalti mampu menyundul bola ke arah tiang jauh lalu masuk ke dalam gawang lawan.

Sepuluh menit kemudian, Getafe mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan atas tim tuan rumah. Fernandez Borja bisa menyambar umpan silang dari rekannya, tapi sepakan Borja itu masih melayang jauh di atas gawang.

Barca kembali mendapatkan peluang pertengahan babak. Sayangnya, sundulan Puyol dalam menyambut tendangan pojok masih melenceng tipis.

Tujuh menit setelahnya, Getafe juga mengancam lini pertahanan tim asuhan Gerardo Martino. Berawal dari sepakan bebas yang dilakukan, Juan Rodriguez menyontek bola ke arah gawang yang bisa di antisipasi oleh kiper pelapis itu.

Barca kembali mendapatkan peluang di menit 56. Tapi tendangan yang meneruskan umpan Alexis Sanchez masih belum membuahkan hasil yang diinginkan.

Semenit kemudian giliran Sergi Roberto beraksi. Tapi tendangannya itu juga masih belum membuahkan gol kedua bagi Blaugrana.

Empat menit kemudian, Barca mendapatkan penalti usai Pedro dilanggar oleh bek lawan. Fabregas yang mengeksekusi penalti bisa menjalankan tugasnya dengan baik, Barca pun sementara unggul 2-0 atas tamunya.

Satu pergantian dilakukan oleh sang pelatih di menit 64. Messi yang sudah dua bulan absen karena cedera dimasukan untuk menggantikan Andres Iniesta yang mulai kelelahan.

Sanchez mendapatkan peluang di menit 73. Tapi dia gagal memanfaatkan umpan matang Messi untuk membobol gawang Getafe.

Getafe mengancam lewat Diego Castro di menit 76. Belum juga membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan, tendangannya masih melayang jauh.

Messi mengirim umpan silang matang yang mampu menerobos rapatnya barisan pertahanan Getafe di menit 82. Namun umpannya gagal disundul oleh rekannya.

Messi menandai kembali bermain di pertandingan melawan Getafe kali ini dengan catatan gol yang dicetaknya di menit 89. Sergio Busquets memberikan umpan matang untuk Martin Montoya yang disontek pemain yang meraih empat kali Ballon d ’Or’ itu. Dengan tenang Messi mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Saat perpanjangan waktu, Messi mampu menambah gol sekaligus menambah keunggulan timnya. Meneruskan umpan Alex Song dari tengah, tendangan terarahnya membuat Barca mengakhir pertandingan dengan skor 4 gol tanpa balas.

Dengan hasil pertandingan ini, Barca pun sudah setengah langkah ke babak perempatfinal ajang yang diikutinya ini. Mereka pun tinggal membutuhkan hasil imbang saat melakoni pertandingan legkedua di kandang Getafe tengah pekan mendatang.