Dzeko Kehilangan Hitungan Gol Manchester City

Dzeko Kehilangan Hitungan Gol Manchester City – Manchester City mencetak begitu banyak gol di leg pertama semifinal Piala Liga melawan West Ham hingga Edin Dzeko lupa berapa banyak mereka telah melakukannya.

Striker Bosnia itu berkontribusi dengan mencetak dua gol, mencetak gol kelima dan keenam City dalam kemenangan yang membawa mereka di ambang babak final Piala Liga pertama sejak 1976.

Namun dia mengatakan: “Ini tidak mudah untuk menang 5-0 di kandang melawan tim Liga Primer tapi kami melakukannya. Apakah itu 6-0? Oh.”

Dan manajer Manuel Pellegrini, yang memiliki hitungan matematika yang salah dalam pertandingan tandang Liga Champions di Bayern Munich ketika ia berpikir City harus menang 5-2 untuk memuncaki klasemen, sedangkan 4-2 akan cukup, juga bersimpati.

“Itu terjadi kadang-kadang,” dia tersenyum. “Itu adalah penampilan brilian. Tidak masalah jika kita mencetak dua, tiga atau empat, kami selalu bermain dengan cara yang sama, selalu mencari lebih banyak gol.”

Alvaro Negredo mencetak hattrick dan Yaya Toure mencetak gol setelah solo run panjang dan Pellegrini menghilangkan kekhawatiran tentang gelandangnya yang tampaknya cedera oleh takling babak pertama yang dilakukan Mohamed Diame dan berefek di babak kedua akan membuatnya mengalami cedera.

Dia menambahkan: “Itu adalah tindakan pencegahan. Dirinya juga mengalami beberapa rasa sakit di pergelangan kakinya. Kami akan melihat besok tapi kami berharap tidak ada yang serius.”

Pellegrini merasa bahwa Negredo dan Dzeko yang tidak selalu tampil bersama sebagai duet, ternyata bisa bergabung lebih baik dari yang telah mereka lakukan dalam permainan sebelumnya bersama-sama.

Dan ia memuji pemain Spanyol yang hattricknya membuat catatan golnya menjadi 18 di musim debutnya untuk City, termasuk 15 dalam 15 pertandingan di Stadion Etihad.

Pellegrini menambahkan: “Bermain lebih baik dari cara yang dia lakukan hari ini tidak mudah. Dia benar-benar memainkan permainan lengkap, bukan hanya karena dia mencetak tiga gol tetapi karena link nya dengan gelandang.”

“Bagi saya, itu bukan kejutan karena saya tahu cara ia bermain di Spanyol selama beberapa tahun. Saya pikir itu juga penting bagi Alvaro dan Edin Dzeko untuk bermain dengan baik bersama-sama karena mungkin dalam permainan lainnya mereka tidak bermain juga.”

Pellegrini tidak mengatakan bahwa perjuangan telah berakhir dan menambahkan: “Kita harus memainkan leg kedua di London tapi saya pikir hasil yang kita miliki di sini itu tidak benar-benar selesai tapi sebuah langkah penting. Kami sangat dekat ke final.”

Manuel Pellegrini telah menurunkan tim terkuat Manchester City dalam kunjungan West Ham ke Etihad untuk pertandingan semifinal Piala Capital One mereka.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 dengan Blackburn di babak ketiga Piala FA pada hari Sabtu, Pellegrini sangat ingin untuk kembali ke jalur kemenangan, dan telah memasukkan nama Yaya Toure di starting line-up melawan West Ham, setelah pemain Pantai Gading tersebut berada di bangku cadangan melawan Blackburn. Samir Nasri juga kembali ke skuad City.