Fix De Gea Gantikan Valdes

Fix De Gea Gantikan ValdesFix De Gea Gantikan Valdes – Vicente del Bosque yang menjabat sebagai pelatih tim nasional Spanyol akhirnya mengumumkan 30 nama yang akan ia seleksi dan kerucutkan lagi menjadi 23 nama melalui situs resmi FIFA beberapa waktu lalu. Del Bosque akan melakukan seleksi untuk memilih 23 nama dan 7 pemain cadangan untuk ia bawa ke Piala Dunia Brasil 2014 nanti.

Dari ke 30 nama yang dipanggil oleh Vicente Del Bosque, ia memanggil 3 nama debutan di skuad La Furia Roja. Del Bosque memutuskan untuk memanggil kiper Manchester United David de Gea dan juga bek muda Real Madrid Dani Carvajal serta bek Atletico Bilbao, Ander Iturraspe untuk ikut ke dalam seleksi Spanyol.

De Gea sudah pasti masuk dan juga menjadi pilihan guna menggantikan peran dan juga posisi Victor Valdes yang harus absen akibat mengalami cedera parah. Sementara Carvajal dan Iturraspe dinilai oleh Del Bosque mampu tampil gemilang bersama Real Madrid dan Bilbao musim ini.

Berikut Skuad sementara Spanyol yang dipanggil oleh Del Bosque

Kiper

Untuk posisi kiper, tampaknya Del Bosque sudah fix dan yakin dengan pilihannya tersebut. Del Bosque membawa Iker Casillas (Real Madrid) untuk menjadi kiper utama La Furia Roja tersebut. Sementara Pepe Reina (Napoli) akan menjadi kiper kedua dan David de Gea (Manchester United) akan menjadi kiper ketiga tim nasional Spanyol.

Bek

Sementara untuk posisi belakang, Del Bosque menarik 2 pemain Real Madrid yaitu Dani Carvajal dan juga Sergio Ramos (Real Madrid). Sementara nama-nama seperti Juanfran (Atletico Madrid), Raul Albiol (Napoli), Javi Martinez (Bayern Munich) dan juga Alberto Moreno (Sevilla) juga masuk ke dalam seleksi untuk menemani Jordi Alba dan juga Gerard Pique (Barcelona) serta Cesar Azpilicueta (Chelsea) yang memiliki peluang cukup besar untuk masuk ke dalam 23 nama tersebut.

Gelandang

Sementara persaingan ketat akan terjadi di lini tengah La Furia Roja. Sosok seperti Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan juga Sergio Busquets serta Xavi (Barcelona) tampaknya cukup sulit untuk disingkirkan. Sementara nama-nama seperti Santi Cazorla (Arsenal), Juan Mata (Manchester United), David Silva (Manchester City) hingga Thiago Alcantara (Bayern Munich) serta Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), dan Koke (Atletico Madrid), akan bersaing untuk menemani para pemain Barca dan Xabi Alonso (Real Madrid) di lini tengah Spanyol.

Penyerang

Sosok Diego Costa dan David Villa (Atletico Madrid), tampaknya memang menjadi favorit Del Bosque. Namun peluang keduanya belum aman. pasalnya Alvaro Negredo, Jesus Navas (Manchester City), dan juga Fernando Torres (Chelsea), serta Fernando Llorente (Juventus) dan Pedro (Barcelona) siap mengancam mereka.