Harry Redknapp Heran Loic Remy Tidak Dibeli Newcastle United

Harry Redknapp Heran Loic Remy Tidak Dibeli Newcastle UnitedHarry Redknapp Heran Loic Remy Tidak Dibeli Newcastle United – Pelatih Queens Park Rangers Harry Redknapp mengaku ingin memboyong Loic Remy. Sang pelatih mengaku sangat heran kalau sejauh ini kubu Newcastle United masih belum juga merubah status pinjamannya tersebut, meski hanya berbandol 16 juta pound dan ia ingin mendahului The Magpies sebelum musim ini berakhir.

Remy, 27 tahun, merupakan pemain tunggal yang didatangkan oleh tim asuhan Alan Pardew pada awal musim panas lalu, saat ia didatangkan dari klub Divisi Championship tersebut, pada awal Agustus.

Mantan ujung tombak Olympique Marseille, sejauh ini telah menjaringkan 10 gol di Liga Premier, dan menurut spekulasi yang berkembang mengungkapkan bahwa masa depannya masih belum menentu.

“Anda tentu beranggapan bahwa mereka akan memanfaatkan hal ini, karena bila tidak, maka orang lain yang akan menyiapkan dana tersebut,” tutur Redknapp. “Kami membayarnya delapan juta pound dan kini nilainya menjadi ganda, karena ia mampu mencetak gol di Liga Premier.

“Tentu posisinya saat ini sangat baik jika ia bisa kembali ke sini, namun ia sudah tidak memiliki niatan tersebut. Karena ia tidak berminat untuk kembali ke klub yang hanya bertarung di Divisi Championship. Jika ada pihak yang datang kepada kami dan menawarkan 16 juta pound kepadanya, maka saya akan melepaskannya tanpa ada keputusan lain.”

Sementara itu kubu Newcastle United dikabarkan tetap menaruh perhatian kepada penyerang Olympique Lyon, Bafetimbi Gomis, yang konon diperkenankan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas mendatang.

Gomis, 28 tahun, memasuki tahun terakhir di Stade Gerland, dan keinginannya untuk pindah di musim panas lalu membuat The Magpies menunggu dengan sabar hingga memiliki kesempatan untuk merekrutnya dengan cuma-cuma.

Proses pembicaraan saat ini sedang ramai mewarnai kalau kubu The Magpies akan kembali dalam waktu dekat untuk memboyong Gomis.

Kendati demikian, menurut media setempat mengutarakan bahwa pihaknya tidak ingin melanjutkan proses kesepakatan, setelah mempelajari proposal sang agen yang meminta kisaran harga satu juta pounds untuk merampungkan proses kesepakatan.

Selain Gomis, Newcastle United juga dikaitkan penyerang Borussia Moenchengladbach, Luuk de Jong, yang kemungkinan besar siap berlabuh ke St James Park.

De Jong, 23 tahun, bergabung dengan kubu Moenchengladbach dari klub Twente Enschede senilai 12 juta euro pada musim panas 2012, namun sejauh ini gagal memberikan dampak yang luar biasa di kompetisi Bundesliga dan hanya menjaringkan enam gol di laga debutnya musim ini.

Pada musim kompetisi ini, ia telah diturunkan sebanyak 13 kali sebagai pemain pengganti – dan menurut media Jerman mengatakan bahwa kubu The Magpies bersiap untuk melakukan perekrutan dengan mengadakan pembicaraan kepada Moenchengladbach.

“Saya hanya bisa mengatakan ada beberapa klub yang tertarik kepada saya,” ungkap De Jong. “Saya hanya ingin berkonsentrasi pada musim ini – namun tentu saja, segala sesuatu masih bisa terjadi sampai 31 Januari.”

Sementara itu Newcastle mengungkapkan bahwa mereka bisa membidik dua pemain sekaligus yaitu penyerang West Bronwich Albion, Shane Long dan winger Spartak Moskow, Aiden McGeady.

Sebelumnya memang dikabarkan bahwa Newcastle tengah mempertimbangkan untuk melakukan perekrutan kepada pemain kelahiran Skotlandia tersebut, yang memiliki niat untuk hengkang dari Rusia. Ia juga sempat dikaitkan dengan Everton, di mana pelatih Roberto Martinez mencoba untuk mendatangkannya namun tidak berhasil saat masih berada di Wigan Athletic.

“McGeady kami tawarkan kontrak baru, tetapi ia menolaknya,” ungkap direktur klub Roman Askhabadze.

“Alasan penolakannya itu dilatar belakangi karena faktor keluarga, di mana istri dan anaknya tidak dapat beradaptasi dengan baik di Moskow. Di bursa transfer ini, jika kami memperoleh tawaran, maka McGeady boleh pergi.”