Hasil Ligue 1 Perancis Pekan ke 15

Hasil Ligue 1 Pekan ke 15

Hasil Ligue 1 Perancis Pekan ke 15 - Hasil pekan ke 15 kompetisi Ligue 1 Prancis sudah menuai hasilnya. Beberapa laga di hari Sabtu 30 November 2013 sudah selesai. Dan beberapa tim unggulan berhasil meraih kemenangan dan juga ada yang meraih kekalahan. Berikut hasil dari pekan ke 15 Ligue 1 Prancis :

Guingamp – Nantes : 1 – 0

Guingamp selalu tampil perkasa dan sulit dikalahkan jika mereka bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan di depan para pendukungnya. Nantes yang saat ini menjadi tamu di kandang Guingamp, harus rela menjadi korban berikutnya ketika menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis di pekan ke 15. Dominasi dan juga kendali laga sendiri berada di kaki para pemain Guingamp tersebut. Dan Guingamp sendiri hanya tinggal menunggu saja.  Namun pada interval pertama tersebut justru laga berakhir imbang tanpa gol. Serangan dari  Guingamp sendir langsung mengganas ketika babak kedua dimulai. Dan terbukti dengan intensitas serangan tersebut, membuahkan hasil positif setelah Younousse Sankhare mampu mencetak gol dan juga membuat kubu tuan rumah unggul pada menit ke 64. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Lorient – Nice : 3 – 0

Lorient terus meraih hasil positif dan juga berhasil naik guna menghindari zona degradasi. Dan tren positif mereka berhasil ditunjukkan ketika Lorient dengan mudah menghancurkan sang tamu Nice dalam laga lanjutan di pekan ke 15 tersebut. Adalah Kevin Monnet Paquet yang menjadi actor protagonist dengan pembuka gol untuk Lorient di menit ke 18. Sementara gol bunuh diri dari Jordan Amav di menit ke 71 membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Lorient. Gol dari Vincent Aboubakar pada detik-detik akhir laga, membuat Lorient makin menegaskan dominasi dengan keunggulan 3-0 atas Nice. Hasil ini membuat Lorient keluar dari zona degradasi

Toulouse – Sochaux : 5-1

Toulouse secara mengejutkan tampil trengginas dan beringas ketika menjamu Sochaux dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis pada pekan 15 di hari Minggu dini hari tadi. Toulouse mampu meraih kemenangan dengan skor 5-1 atas Sochaux. Toulouse sendiri harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Emmanuel Mayuka di menit ke 8. Toulouse membalas melalui dwigol Wissam Ben Yedder di menit ke 28 dan 45. Gol terjadi di interval kedua ketika Ben Yedder mencetak hattrick yang dilengkapi Pentxi Sineix dan gol bunuh diri dari Petrus Mayega untuk mengubah skor menjadi 5-1.

Valenciennes – Lille : 0 – 1

Lille mampu menekan penghuni posisi puncak Paris Saint-Germain di Ligue 1. Lille mampu meriah 3 poin dari tuan rumah Valenciennes melalui skor tipis 1-0. Lille yang terus ditekan justru berhasil mencuri gol melalui serangan balik melalui gol Sylvio Ronny Rodelindi menit ke 46.