Hengkangnya Vidic Buka Jalan Untuk Pemain Muda

Hengkangnya Vidic Buka Jalan Untuk Pemain MudaHengkangnya Vidic Buka Jalan Untuk Pemain Muda – Salah satu pemain belakang Manchester United, yakni Nemanja Vidic beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk meninggalkan klubnya tersebut setelah kontraknya akan berakhir pada akhir musim nanti.

Pelatih utama Manchester United menyebutkan bahwa hengkangnya Nemanja Vidic nanti, akan bisa membuka kesempatan kepada para defender Manchester United lainnya untuk bisa mengisi tempat utama seperti Phil Jones, Chris Smalling dan juga Johnny Evans.

“Saya berpikir bahwa saya sudah menemukan penggantinya di klub ini. Phil Jones, Johnny Evans dan juga Chris Smalling sudah bergabung bersama dengan kami. Orang yang sudah mengetahui sepak bola akan mengatakan kepada anda bahwa para pemain bertahan melakoni posisi yang sulit. Saya bahkan terkadang berpikir bahwa menjadi seorang pemain belakang itu lebih sulit dari tugas seorang penjaga gawang selama ini,” ungkap David Moyes.

Dirinya mengindikasikan agar ketiga defender muda mereka tersebut bisa terus meningkatkan performa mereka dan juga bisa menunjukan kapasitas mereka.

“Dengan pergerakan dan juga kualitas penyerang lawan. Memainkan para pemain muda di posisi defender merupakan keputusan yang cukup sulit. Untuk hal tersebut, kami memberikan kesempatan untuk dapat menunjukan kapasitas mereka,” ungkap David Moyes.

Memang Vidic nampaknya sudah merasa cukup telah menjalani kariernya bersama dengan Manchester United sejauh ini. Dirinya akhirnya memutuskan untuk hengkang setelah kontraknya berakhir pada 30 juni 2014 mendatang dan melenggang keluar Old Trafford dengan status sebagai pemain bebas transfer.

Selain memang sudah terpinggirkan diskuat David Moyes sejauh ini, pemain yang juga membela tim nasional Serbia tersebut memang sering bermasalah dengan cendera yang sering dialaminya selama ini.

Setelah melakoni 8 musim bersama dengan Manchester United dan merenguh 15 gelar bergengsi selama berseragam Manchester United, dirinya mengungkapkan berencana untuk mencari tantangan baru ke klub lainnya saat ini. Akan tetapi dirinya menyebutkan bahwa ia tidak akan bergabung bersama dengan klub yang berasal dari kompetisi Barclays Premier League.

Saat ini dirinya dikaitkan dengan 2 klub asal Serie A Italia yang memang sangat tertarik seandainya mereka bisa mendatangkan Vidic dengan gratis, yakni FC Internazionale dan juga Juventus.

Kedua klub tersebut memang sudah menyatakan minatnya untuk menampung Nemanja Vidic, sedangkan Nemanja Vidic sendiri akan mendapatkan banyak pengalaman berharga seandainya ia bisa untuk terus bermain di liga ternama di Eropa seperti Serie A Italia.

Meskipun David Moyes telah mengatakan bahwa dirinya akan mempercayakan Johnny Evans, Chris Smalling ataupun Phil Jones untuk menggantikan Vidic, akan tetapi Manchester United saat ini dilaporkan tengah mengincar pemain belakang klub FC Porto, yakni Eliaquim Mangala yang juga menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa saat ini.