Iniesta Tidak Terima Barcelona Disebut Krisis Percaya Diri

Iniesta Tidak Terima Barcelona Disebut Krisis Percaya Diri

Iniesta Tidak Terima Barcelona Disebut Krisis Percaya Diri – Gelandang Barcelona asal Spanyol Andres Iniesta mengatakan bahwa dirinya tak ingin timnya disebut sedang dalam kondisi krisis percaya diri karena menurut Andres Iniesta dua hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan terakhir yang mereka lakoni sama sekali tak berhubungan dengan rasa percaya diri mereka saat bermain di atas lapangan namun lebih kepada masalah teknis dibanding masalah mental.

Seperti kita ketahui dalam dua pertandingan terakhir Barcelona baik di kancah Liga Champions Eropa maupun di kancah La Liga Spanyol Barcelona mengalami kekalahan dimana dalam match day kelima Liga Champions Eropa mereka mengalami kekalahan atas wakil Belanda Ajax Amsterdam dengan skor tipis 1 – 2 dan juga kembali menelan kekalahan di ajang La Liga atas Athletic Bilbao dengan skor akhir 1 – 0 untuk keunggulan Bilbao.

Kekalahan atas Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions Eropa kemarin adalah kekalahan perdana Barcelona sejak mereka ditangani oleh pelatih baru mereka asal Argentina Gerardo Martino sejak awal musim ini dimana ia menggatikan posisi dari Tito Vilanova yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepala Barcelona pada awal musim ini karena ingin menyembuhkan sakitnya. Sedangkan kekalahan atas Athletic Bilbao juga menjadi kekalahan perdana Barcelona di ajang La Liga Spanyol musim ini setelah sebelumnya selalu mendapatkan hasil yang cukup memuaskan di awal musim ini hingga akhirnya sukses memuncaki klasemen La Liga Spanyol hingga saat ini.

Andres Iniesta mengakui bahwa dalam dua pertandingan terakhir Barcelona di dua ajang berbeda tersebut memang pada akhirnya memberikan dampak psikologis kepada timnya dan ia pun sadar bahwa Barcelona perlu terus meningkatkan performanya jika masih ingin terus bersaing dengan tim – tim hebat lainnya baik di kompetisi domestik La Liga Spanyol maupun di kompetisi Eropa seperti Liga Champions Eropa musim ini dimana dua ajang tersebut menjadi target utama Barcelona sejak awal musim ini. Andres Iniesta pun menambahkan bahwa dirinya siap untuk kembali membawa Barcelona ke jalur kemenangan dengan akan berusaha sebaik mungkin meningkatkan performa dirinya maupun secara tim.

“Untuk mencapai gelar juara tentu saja tidaklah mudah dan kami perlu terus berusaha untuk bisa meraihnya dan kami sadar bahwa kami tak bisa berlama – lama di dalam keterpurukan setelah mengalami dua kekalahan beruntun ini, kami harus bangkit! Dan tak boleh ada kekalahan lagi seperti ini. Yang dikatakan media bahwa kami saat ini sedang dalam kondisi krisis percaya diri sama sekali tidak benar dan menurut saya anda terlalu mengkhawatirkan kami karena sebenarnya kami baik – baik saja saat ini dan siap kembali ke jalur kemenangan” ungkap pemain yang mencetak gol di partai puncak Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini.