Inilah Nominasi Penerima UEFA Team Of The Year 2013

Inilah Nominasi Penerima UEFA Team Of The Year 2013

Inilah Nominasi Penerima UEFA Team Of The Year 2013 – Akhir tahun adalah saatnya para penggiat sepak bola merilis nominasi – nominasi penghargaan untuk para terbaik. Setelah ditunggu – tunggu, UEFA akhirnya merilis siapa – siapa saja pemain yang termasuk dalam daftar nominasi UEFA Team Of The Year 2013. Pada tahun ini, setidkanya ada 40 pemain yang masuk menjadi kandidat penerima penghargaan membanggakan tersebut. 40 pemain terdiri dari 12 pemain penyerang atau striker, 12 pemain gelandang, 12 pemain di posisi bek, dan juga 4 orang penjaga gawang masuk dalam daftar nominasi penerima UEFA Team Of The Year 2013.

Yang menarik adalah dari 40 pemain yang masuk sebagai kandidat, tak ada satupun pemain yang berasal dari Inggris. Bahkan bila ditilik, pemain yang mewakili ajang Liga Premir Inggris pun dapat dihitung dengan jari.

Pada sesi penjaga gawang, nama – nama kiper dari klub – klub papan atas menghiasi daftar nominasi UEFA Team Of The Year 2013. Ada Petr Cech, lalu David de Gea yang mewakili Liverpool, Manuel Neuer dan juga Thibaut Courtois.

Dalam daftar pemain di posisi bek, nama pemain yang masuk pun seperti sudah dapat diduga karena ke – 12 nya memang menunjukan aksi yang apik sepanjang tahun 2013 ini. Nama Thiago Silva, Gerard Pique, lalu David Alaba dan Sergio Ramos akan sangat mengherankan bila tak tercantum. 8 bek lain adalah Giorgio Chiellini, Mats Hummels, Philipp Lahm, Filipe Luis, Dante, Branislav Ivanovic, Stephan Lichtsteiner, dan juga Vincent Kompany. Mana yang paling layak?

Nama – nama pemain gelandang pun seperti menjadi aksi jajaran nama – nama super star sepak bola internasional. Tapi dengan banyaknya nama pemain gelandang yang menjadi nominasi, apalagi ke 12 nya adalah para pemain top, tak ayal bila membutuhkan kebijakan lebih untuk memilih siapa paling layak mendapat penghargaan UEFA Team Of The Year 2013. Mereka adalah Gareth Bale sang pemain termahal Real Madrid, dan Isco yang juga adalah bintang dari Santiago Bernabeu. Kemudian sang raja assist Mesut Ozil, Paul Pogba, Blaise Matuidi, pemain yang menjadi kandidat penerima Ballon d’Or Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger, Ilkay Gundogan, Menaja Matic, Marco Reus, Arjen Robben, dan Yaya Toure.

Jajaran nama penyerang lebih sengit lagi. Bertaburnya bintang di nominasi peraih trofi UEFA Team Of The Year 2013 menjadikan ajang prestisius ini memang akan mengeluarkan pemain terbaik dari yang terbaik menjadi juara. Ada sang striker Manchester United Robin van Persie, kemudian super star Real Madrid Cristiano Ronaldo, lalu bomber Barcelona Lionel Messi, kemudian pun ada Robert Lewandowski, striker dari Swiss Zlatan Ibrahimovic, dan tak ketinggalan pemain yang sukses bersama Napoli musim lalu Edison Cavani, lainnya adalah Sergio Aguero, Diego Costa, Falcao, ,Mario Mandzukic, Jackson Martinez, dan Thomas Muller.