James Milner Inginkan The Citizens Lebih Konsisten

James Milner Inginkan The Citizens Lebih Konsisten

James Milner Inginkan The Citizens Lebih Konsisten – Gelandang James Milner mengungkapkan kegetiran timnya. Menurut punggawa berkebangsaan Inggris itu merasa kalau tingkat gol yang ditorehkan pemain depan harus semakin konsisten, mengingat dalam beberapa laga terakhir mereka mulai menghasilkan gol dari posisi yang lain.

Tim besutan Manuel Pellegrini itu memasuki persaingan di paruh musim ini dengan tingkat gol yang sangat baik, dan terakhir mereka sukses menghantam tuan rumah Fulham dengan skor 4-2 dan secara keseluruhan di musim ini telah menghujamkan 79 kali ke dalam gawang di seluruh kompetisi.

Tetapi menurut Milner, yang merupakan pencetak gol keempat bagi City di Craven Cottage, mengaku sangat frustrasi dengan gaya permainan timnya yang sudah unggul dua gol namun masih mampu dikejar pihak tim lawan, sebelum kembali unggul di babak kedua.

“Sepertinya kami harus memulai pertandingan yang membosankan. Jika kami mampu (memperoleh) mungkin hasil 1-0 atau 2-0 (sudah sangat membantu).”

City, yang mampu mencetak setidaknya empat gol dalam delapan pertandingan, sejauh ini sama sekali belum pernah mengantongi kemenangan dengan skor tipis 1-0.

 Dan Milner menambahkan: “Di mana pun anda berada dalam sepakbola, anda harus mengakhiri pertandingan dengan gol, namun sebagai salah satu tim yang terus melakukan perubahan, kami bisa mengatasi hasil akhir dengan baik sebagai permainan tim,” lanjut Milner.

“Saya berharap dalam beberapa laga berikutnya kami bisa menekan jumlah gol yang masuk atau malah melakukan aksi sapu bersih, yang tentunya sangat penting bila persaingan terus berjalan. Kami harus belajar dari kesalahan yang kami lakukan di dalam tim – dan bila kami kebobolan, kesalahan itu tidak ditanggung dari faktor pemain bertahan dan kiper, melainkan keseluruhan tim.

 “Karena membutuhkan bantuan dari semua posisi untuk mencetak gol dan keseluruhan tim untuk bertahan dan kami bisa mengupayakan hal itu. Pada saat ini jumlah gol yang kami ciptakan sudah cukup untuk memberikan kemenangan.”

Milner mengatakan bahwa ia kemungkinan besar akan menempati posisi sebagai bek kanan pada laga Boxing Day melawan Liverpool, jika, seperti yang sudah diperkirakan, Pablo Zabaleta tidak dapat memulihkan kondisinya dari cedera hamstring di menit-menit akhir.

Belum lagi kondisi Micah Richards yang terlebih dulu divonis absen dengan perkara yang sama, namun bek kiri Gael Clichy tampil cukup baik, meski bermain di luar posisi yang biasa dilakoni olehnya saat tampil di Craven Cottage.

Dan Milner mengatakan: “Bila disuruh memilih mungkin saya tidak ingin mengambil posisi itu, tetapi jika ia meminta kepada saya maka saya akan menunaikan tugas dengan kemampuan terbaik. Karena kepentingan tim didahulukan dari pada kepentingan individu.

 “Saya pikir penampilan Gael benar-benar luar biasa pada akhir pekan kemarin. Tidak mudah untuk bermain di posisi sebagai bek kanan, ketika anda sudah menghabiskan di sepanjang karir dalam posisi yang berbeda.

“Ini sama saja halnya bila di satu sisi anda sudah terbiasa menyerang, namun kali ini diminta untuk bertahan, secara posisi badan anda tentu berbeda dan terkadang tidak mudah untuk melakukan hal seperti itu dalam waktu singkat.”