Jose Mourinho Membawa Hasil Besar Lain

Jose Mourinho Membawa Hasil Besar LainJose Mourinho Membawa Hasil Besar Lain – Hal-hal memang tidak selalu berjalan dengan mulus bagi bos Chelsea Jose Mourinho untuk kedua kalinya di Stamford Bridge. Sebelumnya The Blues telah memberikan hasil yang tidak konsisten dan pertanyaan harus diajukan jika Mourinho benar kembali ke klub.

- Bukti

Kemenangan besar 1-0 atas rival Manchester City membuktikan bahwa Mourinho masih merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan di Stamford Bridge. Ketika timnya membutuhkan hasil besar, bos asal Portugal tersebut mampu memberi bukti.

- Sangat penting

Pertandingan melawan City merupakan salah satu laga yang sangat penting bagi The Blues dalam perebutan gelar Premier League. Itu adalah permainan yang mana Chelsea harus menang dan sekarang mereka tidak akan kehilangan kesempatan untuk menang, Mourinho telah menyiapkan sebagian besar jalan untuk timnya.

- Taktis

Mourinho terkenal sebagai pelatih dan bos Portugal tersebut telah memenangkan perang taktis melawan bos City Manuel Pellegrini dalam pertandingan itu. Starting line – up Chelsea tampaknya sedikit lebih defensif dari biasanya, dengan nomor sepuluh Oscar keluar dari tim. Sebaliknya, Mourinho memutuskan untuk membawa Willian ke lapangan dan pemain asal Brasil tersebut berhasil melakukan pekerjaan yang mengagumkan. Pemilihan dua gelandang David Luiz dan Nemanja Matic juga menjadi kunci untuk kemenangan.

Jose Mourinho menggunakan kontra-menyerang sepakbola untuk menghasilkan dampak yang baik. Tidak hanya dari segi skor timnya melawan Citizens, tetapi mereka juga membentur mistar gawang pada tiga kesempatan.

- Underrated

Setidaknya harus dikatakan bahwa sejak Nemanja Matic kembali ke Chelsea ia telah benar-benar membuat penampilan mengesankan. Ketika Mourinho memutuskan untuk menandatangani kembali gelandang Serbia tersebut untuk biaya sebesar £ 20 juta dan menjual Juan Mata ke Manchester United, sepertinya bos Chelsea tersebut membuat sebuah taruhan yang mengerikan.

Namun, seperti yang telah dilakukan di sebagian besar klub, Mourinho tampaknya telah membuat langkah yang tepat untuk tim dan cara bermain yang ia inginkan dari tim. Itu adalah skenario sederhana dalam pikiran Mourinho.

Dia memiliki terlalu banyak gelandang serang dan kualitas yang tidak cukup untuk gelandang bertahan, sehingga ia memutuskan untuk menjual salah satu gelandang menyerangnya dan Juan Mata kebetulan menjadi pemain yang tidak cocok dengan cara ia bermain. Matic telah meninggalkan The Blues untuk raksasa Portugal Benfica sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa David Luiz ke Chelsea pada Juli 2011. Dua setengah tahun kemudian, Matic tiba-tiba tampak seperti jawaban dari defensif lini tengah Chelsea.

- Perebutan Gelar

Ketika Jose Mourinho diangkat sebagai bos Chelsea untuk kedua kalinya pada musim panas ini, The Blues langsung dipasang sebagai favorit untuk perburuan gelar Premier League, seperti reputasi manajerial yang di miliki Mourinho. Mereka sekarang menemukan diri mereka hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Arsenal di puncak Liga Utama Inggris.

Mourinho mencoba mengecilkan peluang timnya untuk memenangkan gelar. Namun, dengan hanya 14 pertandingan liga yang tersisa, Chelsea masih merupakan klub yang tepat dalam perburuan gelar ketiga Mourinho dengan The Blues.