Kandidat Pengganti Andre Villas-Boas di Tottenham Hotspur

Kandidat Pengganti Andre Villas-Boas di Tottenham Hotspur

Kandidat Pengganti Andre Villas-Boas di Tottenham Hotspur – Menyusul kekalahan yang dialami oleh Michael Dawson dkk ketika bertanding dengan The Reds hari minggu kemarin, manajemen Tottenham Hotspur tampaknya telah jenuh. Mereka memutuskan untuk membebastugaskan Villas – Boas sebagai pelatih kepala di Spurs. Padahal kontrak kerja dari manajer asal Portugal tersebut masih satu setengah tahun tersisa. Ia dikabarkan memperoleh uang pesangon dari Spurs sekitar 4,5 juta pound.

Menyusul telah keluarnya salah satu diantara manajer paling muda di Premier League tersebut, beberapa spekulasi mengenai pengganti Boas telah bermunculan. Ada beberapa pihak yang mengaitkan beberapa nama manajer yang top seperti misalnya manajer Swansea City Michael Laudrup dan mantan Caretaker dari klub Chelsea Guus Hiddink. Namun, agen dari masing-masing sosok yang disebutkan tersebut membantah hal tersebut. Hal ini tentunya mematahkan semangat Spurs untuk mendapatkan salah satu dari dua kandidat itu. Seperti yang telah dikatakan oleh agen Laudrup (Bayram Tutumlu) dan Hiddink (Cees van Nieuwenhuizen):

“ Michael Laudrup merasa sangat senang bekerja dengan Swansea. Ia juga menginginkan untuk tetap berada di Swansea. ”

“ Saya juga pasti akan terkejut apabila Hiddink bergabung dengan Spurs. Sangat sulit dibayangkan apabila hal itu akan terwujud. Ia baru menandatangani kontrak dengan Oranje ( timnas Belanda ). Ia juga menolak untuk tawaran dari Negara yang lain. Saya juga tidak serius untuk menanggapi rumor kepergian Guus ke Tottenham.”

Selain Laudrup dan Hiddink, nama Fabio Capello juga disebut-sebut oleh media Inggris sebagai kandidat pengganti Villas-Boas untuk menjadi pelatih Spurs. Menurut The London Evening Standard, apabila Capello benar akan membela Spurs, ia akan kembali melakukan pertemuan dengan Franco Baldini, direktur teknis di Tottenham Hotspur. Seperti diketahui Capello kini masih terikat kontrak menjadi pelatih di timnas Rusia. Capello juga pernah menjadi pelatih timnas Inggris.

Selain itu, nama Glenn Hoddle yang juga menjadi kandidat sebagai eksekutor dari Boas menyatakan kesiapannya untuk menjadi manajer Spurs untuk menggantikan Villas – Boas yang baru dipecat dari jabatannya. Hoddle yang kini berusia 56 tahun tersebut pernah menjadi manajer Tottenham Hotspur pada tahun 2001-2003. Sebagai pemain, ia juga telah sebanyak 377 kali memperkuat klub ini. Pemain yang dulunya bertindak sebagai pemain gelandang timnas Inggris pada tahun 80-an ini memiliki hubungan yang dekat dengan Daniel Levy yang notabene merupakan pemilik Spurs. Sehingga pantas jika ia disebut-sebut sebagai kandidat yang kuat untuk menggantikan Boas.

Dukungan terhadap Hoddle agar menjadi manajer Spurs telah ditunjukkan oleh Gary Lineker, mantan ujung tombak dari tim nasional Inggris. Dalam akunnya, ia mengatakan bahwa ia merasa sangat gembira jika Glenn Hoddle diberikan kesempatan untuk memimpin Spurs. Dia merupakan seorang pemain dan juga pelatih yang jenius.