Lionel Messi Adalah Pemain yang Selalu Menjadi Sorotan

Lionel Messi Adalah Pemain yang Selalu Menjadi Sorotan – Pemain Barcelona yang satu ini memang tak pernah sepi dari perbincangan. Apakah dirinya sedang bagus atau buruk, Lionel Messi selalu menjadi sorotan yang selalu menarik untuk dikulik.

Pertanyaan-pertanyaan seperti bagaimana cara dia mencetak gol, bagaimana dia menjadi seorang katalis positif bagi Barcelona dan bagaimana cara menghentikan laju perkembangannya, selalu mewarnai kemana pun Messi pergi.

Messi adalah pemain dengan kapasitas pemain terbaik di dunia. Harapan demi harapan para pendukung tim yang diperkuatnya akan terus mengalir padanya. Pendukung selalu ingin melihatnya bersinal sementara lawan tentunya ingin melihat dia tidak berkutik.

Menjawab pertanyaan bagaiamana cara menghentikan Messi, Thierry Henry memiliki jawabannya sendiri. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang mustahil. Apalagi jika memanga hari itu adalah harinya Messi, maka dia pun tak akan pernah bisa dihentikan. Henry menambahkan bahwa satu-satunya cara agar bisa menghentikan Messi adalah dengan berharap dia sedang sial.

Daniel Taylor dalam tulisannya di Guardian sempat menceritakan bagaimana asisten Sir Alex Ferguson pada musim 2007/2008 melatih khusus para pemain Manchester United untuk bisa bertahan. Saat itu salah satu tujuan Carlos Queiroz juga adalah untuk bisa menghentikan Messi.

Diceritakan pula, bagaimana taktik yang diterapkan Queiroz dalam latihan tersebut ternyata benar-benar berbeda dengan apa yang diajarkan Sir Alex pada pemain-pemain MU, yang biasanya senang bermain dengan metode penyerangan total dan bertahan dengan lini pertahanan rendah. Alhasil, United kala itu berhasil untuk tidak kebobolan dalam dua laganya saat melawan Barcelona di semi final Liga Champions pada musim tersebut.

Namun ketika kedua tim kembali bertemu lagi di final pada tahun 2009 silam, dengan tidak menerapkan taktik yang sama, United pun harus rela menelan kekalahan.

Dengan sebanyak apapun pemain bintang dalam tubuh Barca, Lionel Messi akan terus menjadi actor utamanya. Oleh karena itu, tak berlebihan jika pemain sayap Manchester City, Jesus navas mengungkapkan bahwa timnya nanti tidak akan memberikan banyak ruang untuk Messi ketika menghadapi Barca nanti.

Secara tak langsung, ucapan Navas tersebut mendapat jawaban dari rekan Messi di Barcelona, Gerad Pique. Pique mengatakan bahwa hal itu sah-sah saja dilakukan jika memang City ingin menjaga keta Messi, namun Pique mengingatkan bahwa Barca juga memiliki pemain lain seperti Neymar dan Alexis Sanchez yang tak kalah berbahaya.

Namun belakangan, Pique pun mengakui bahwa Messi adalah sumber utama kekuatan Barca.

Dalam situs resmi UEFA, Pique menambahkan bahwa timnya saat ini bermain dengan performa yang sangat bagus. Mereka mampu mendominasi setiap permainan dan menciptakan banyak peluang. Messi jelas-jelas adalah pemain kunci Barca dan dirinya yakin bahwa Messi akan tampil dengan sangat bagus saat melawan City.