Liverpool Bekuk Tottenham Hotspur Dengan Skor 5-0

Liverpool Bekuk Tottenham Hotspur Dengan Skor 5-0

Liverpool Bekuk Tottenham Hotspur Dengan Skor 5-0 – Dalam Laga lanjutan Premier League, Liverpool bertandang ke White Hart Lane menghadapi Tottenham Hotspurs hari Senin (16/12/2013) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan seru.

Meskipun bermain di kandang The Lilywhites, The Reds mampu bermain dengan berani. Di menit menit awal tim Liverpool berhasil menciptakan peluang, Coutinho yang mendapat umpan pendek dari Luis Suarez mencoba untuk membobol gawang Tottenham Hotspur. Namun masih gagal karena bola melenceng di kanan gawang.

Spurs mencoba membalas serangan tim tamu melalui usaha dari Paulinho yang melepaskan tendangan jarak jauh namun masih belum membuahkan hasil karena bola masih melambung di atas gawang Liverpool.

Liverpool benar benar membuka keunggulan di menit ke 18 berkat gol dari Luis Suarez.Umpan dari  Jordan Henderson dimanfaatkan oleh Luis Suarez menjadi sebuah gol setelah mengalahkan dua pemain Spurs. Kedudukan menjadi 1-0.

Luis Suarez kembali mengancam gawang Spurs di menit ke 22. Namun bola dari Raheem Sterling tidak bisa membobol gawang Spurs padahal posisi striker asal Uruguay itu sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Tottenham Hotspurs.

Tim tuan rumah berusaha untuk mengejar ketinggalan, di menit ke 25 Soldado berusaha untuk mencetak gol, namun sayang tembakannya masih belum tepat sasaran.

Liverpool terus memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tuan rumah. Liverpool kembali mengancam gawang Hugo Lloris di menit ke 33. Sang kiper yang bermaksud untuk menghalau bola justru mengarahkan bola kepada Luis Suarez. Kesempatan tersebut tidak disia siakan. Suarez langsung mengarahkan bola ke gawang namun masih belum membobol gawang Hugo Lloris karena berhasil dihadang oleh pemain Spurs di garis gawang.

Di menit ke 40, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Awalnya Hugo Lloris berhasil menahan bola namun bola rebound jatuh di kaki Suarez, lagi lagi usaha dari Suarez berhasil digagalkan oleh  Hugo Lloris. Bola jatuh di kaki Henderson, kali ini Hugo Lloris tak berhasil menyelamatkan gawangya. Kedudukan menjadi 2-0 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspurs berusaha untuk mengejar ketinggalan. Mereka mendapat peluang di menit ke 47. Soldado meneruskan umpan terobosan dari Chadli, namun tendangannya di depan kotak penalti itu masih melebar.

Liverpool mendapat peluang mencetak gol ketiga melalui usaha dari Sakho yang menanduk umpan silang dari Sterling, namun bola masih membentur mistar gawang.

Tottenham Hotspur semakin kesulitan mengejar ketinggalan mereka. Di menit ke 63, Paulinho mendapatkan  kartu merah setelah kakinya mengenai perut Luis Suarez.

Di menit ke 70, Luis Suarez mencoba mencetak gol ketiganya. Kesalahan  Capouae dimanfaatkan  Luis Suarez. Namun usaha dari Suarez masih belum berhasil.

Lima menit kemudian,  Liverpool semakin unggul. Umpan silang dari Luis Suarez diteruskan oleh tendangan setengah voli Flanagan berhasil membobol gawang Spurs.

Gol keempat Liverpool berhasil dicetak oleh Luis Suarez di menit ke 84. Belum puas unggul  4 gol, Liverpool kembali membobol gawang Spurs di menit ke 89. Hingga pertandingan selesai Tottenham Hotspurs tak bisa mencetak gol balasan. Pertandingan berakhir dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan telak itu, Liverpool berhasil kembali naik ke peringkat kedua dengan nilai 33 poin.