Luis Suarez Resmi Perpanjang Kontrak Di Liverpool

Luis Suarez Resmi Perpanjang Kontrak Di Liverpool

Luis Suarez Resmi Perpanjang Kontrak Di Liverpool – Harian di Inggris The Guardian menyebutkan Liverpool ingin persoalan perpanjangan kontrak Luis Suarez ini segera selesai,. Awalnya pemilik klub Liverpool Fenway Sports Group masih belum ingin membicarakan kontrak di pertengahan musim. Kontrak pemain asal Uruguay di Liverpool itu sebenarnya masih akan berakhir 2016 yang akan datang.

Namun berhubung performa Luis Suarez yang semakin bagus dan menjadi salah satu penyerang paling produktif di Premier League musim ini, maka Liverpool ingin mengamankan Suarez dari incaran klub klub papan atas di Eropa.

Selain itu, berkat penampilan Luis Suarez yang prima berhasil mengantarkan Liverpool berada di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris membuat petinggi Liverpool itu berubah pikiran.

Pada musim panas lalu, Arsenal sempat memberikan penawaran kepada Luis Suarez akan tetapi manajer Liverpool Brendan Rodgers menolak dengan alasan Luis Suarez masih dibutuhkan Liverpool untuk menembus Liga Champions. Penawaran Arsenal tersebut dikait kaitkan dengan ketidakpuasan Suarez berkarier di Liverpool dan di Inggris waktu itu. Selain Arsenal, klub yang juga pernah mengincar Luis Suarez adalah Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Kabar tentang Luis Suarez yang telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool itu di diumumkan oleh pihak Liverpool dalam situs resmi mereka. Meski tak menyebutkan durasi kontrak namun kabarnya dengan kontrak tersebut Luis Suarez menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klubnya.

Meski belum ada keterangan resmi terkait besarnya gaji dan durasi kontrak Luis Suarez, namun media The Sun mengabarkan Luis Suarez telah menandatangani kontrak baru untuk lima musim mendatang. Sedangkan untuk gajinya diperkirakan mencapai £200.000 per pekannya.

Menurut sumber lain, Suarez menandatangani kontrak selama empat setengah tahun dengan rincian gaji hingga akhir di musim 2013/2014 Suarez akan menerima gaji 160 ribu pound atau sekitar Rp3,1 miliar. Namun mulai musim 2014/2015 gaji Luis Suarez akan menjadi 200 ribu pound atau lebih dari Rp3,9 miliar setiap pekannya. Bayaran sebesar itu dinilai wajar melihat kontrbusi yang telah diberikan kepada klub sejak kedatangannya bulan Januari 2011 lalu.

Luis Suarez mengatakan kebahagiaannya karena telah menyepakati dan menandatangani kontrak dengan Liverpool untuk jangka waktu yang cukup lama dan menyelamatkan masa depannya di Liverpool.

Kabar perpanjangan kontrak striker andalan Liverpool itu juga disambut gembira oleh sang pelatih, Brendan Rodgers. Pelatih Liverpool itu mengatakan bahwa Luis Suarez adalah pemain yang memiliki talenta kelas dunia, keberhasilan klub mengamankan jasa nya adalah hal yang terbesar bagi Liverpool. Kabar tersebut tentunya akan menjadi kabar fantastik bagi semua orang yang berhubungan dengan Liverpool begitu pula dengan suporter.

Dalam musim ini, Luis Suarez sudah tercatat mencetak 17 gol dari 11 kali penampilannya di Premier Leaguae.