Peringkat Pemain Arsenal Melawan Tottenham

Peringkat Pemain Arsenal Melawan Tottenham – Arsenal telah menjalani putaran keempat Piala FA di London Utara dengan rival Tottenham Hotspur pada hari Sabtu. Santi Cazorla dan Tomas Rosicky mencetak gol untuk mengamankan kemenangan kedua The Gunners melawan Spurs di musim ini.

Berikut ini adalah peringkat pemain untuk pemain Arsenal dari kemenangan 2-0 atas Tottenham.

- Starter  -

Lukasz Fabianski – 6.5/10

Tidak terlalu sibuk, tapi tetap waspada untuk kesempatan di mana ia di butuhkan untuk aksinya. Membuat pergerakan Christian Eriksen terhenti untuk memberi jalan tim masuk ke dalam permainan mereka.

Bacary Sagna – 7/10

Selalu tampak untuk menempatkan diri maju ke lini depan, berkombinasi angat baik dengan Serge Gnabry di sisi kanan. Relatif tidak terganggu di pertahanan oleh Eriksen.

Laurent Koscielny – 7.5/10

Menangani dengan baik Emanuel Adebayor, tidak pernah memberinya ruang untuk menjadi efektif. Jarang dikalahkan dan proaktif, melangkah maju untuk menutup serangan Spurs dalam tahap pembentukan formasi mereka.

Thomas Vermaelen – 7/10

Tampak tajam mengingat waktunya bermain sepak bola yang sedikit. Membuat intervensi yang sangat penting pada Roberto Soldado, ketika sepertinya striker Spanyol tersebut akan menyerang. Membantu Per Mertesacker di pertahanan.

Nacho Monreal – 7/10

Hampir tidak melakukan kesalahan di sepanjang permainan. tidak terlalu menggigit sebagaimana Sagna dalam serangan tapi memasang dinding pertahanan untuk Aaron Lennon.

Jack Wilshere – 6.5/10

Bekerja keras tetapi keluar dari permainan pada satu waktu dan tampak terganggu oleh Mousa Dembele. Solid, tapi tidak spektakuler.

Mikel Arteta – 7.5/10

Ditugaskan di tengah lapangan dimana terlihat agak tenang. Memaksa Soldado untuk mencari ruang lebih melebar, membatasi kemampuannya untuk menahan permainan Soldado atau masuk ke area penalti.

Serge Gnabry – 9/10

Diperdebatkan sebagai pemain Arsenal terbaik pada hari itu. Menunjukkan kedewasaan di usianya yang ke 18 tahun, menjalankan sisi otoritas dan pelacakan bola kembali jika diperlukan. Menyediakan bola untuk memberikan assist yang indah kepada Santi Cazorla untuk keunggulan The Gunners yang pertama.

Tomas Rosicky – 8/10

 

Berlari diantara pemain bertahan lawan dengan keteraturan dan menunjukkan bahwa dia pemain penting untuk Arsenal. Memanfaatkan kesalahan dari Danny Rose untuk menggiring bola dan melesakkannya ke dalam gawang yang di jaga Hugo Lloris, hadiah kemenangan yang memang layak.

Santi Cazorla – 8.5/10

Mendominasi sebagai penyerang ketiga, dan sekali lagi membuktikan kemampuan fenomenal dengan kedua kakinya. Gol pembuka yang di ciptakannya adalah kemampuan yang dekat dengan sempurna dan mungkin ia bisa melakukannya lebih banyak lagi.

Theo Walcott – 7/10

Tampil cukup mengancam pertahanan lawan dan memberikan sesuatu yang berbeda dari biasanya untuk The Gunners di ujung lapangan. Mengambil delapan tembakan namun tidak mampu mencetak gol, digagalkan dengan baik oleh Lloris beberapa kali. Ditandu keluar dan  belum ada konfirmasi cedera.

 - Pengganti –

Mathieu Flamini – 6/10

Menggantikan Wilshere dengan 20 menit tersisa. Menopang lini tengah untuk menahan serangan  Spurs.

Mesut Ozil – 6.5/10

Datang saat seperempat jam sisa permainan untuk menggantikan Arteta, tampil untuk pertama kalinya sejak Boxing Day. Memainkan bola berbahaya dan hampir mencetak gol dari jarak dekat.

Per Mertesacker – 6.5/10

Menggantikan Vermaelen yang cedera dan seperti biasa bermain bersama Koscielny.