Ross Barkley Sangat Termotivasi Oleh Wayne Rooney

Ross Barkley Sangat Termotivasi Oleh Wayne Rooney

 

Ross Barkley Sangat Termotivasi Oleh Wayne Rooney – Tidak melulu reputasi Wayne Rooney buruk di atas lapangan. Setidaknya hal itu yang coba dipelajari seorang Ross Barkley, untuk membawa Everton menjadi tim yang disegani saat ini di era kepemimpinan Roberto Martinez.

Harapan pemain muda berbakat Everton pada musim ini bukan main-main. Ia bertekad bisa mengambil contoh Wayne Rooney sebagai salah satu mentor terbaik di atas lapangan hijau.

Menurut Barkley, Rooney menjadi salah satu inspirasi bagi dirinya untuk mengangkat performa klub dan mewujudkan cita-cita tampil di Liga Champions musim depan dan juga memperkuat tim nasional Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil.

Pemain yang baru genap berusia 20 tahun sudah memantapkan posisinya di tim utama Goodison Park pada musim ini, setelah hanya menjadi pemain cadangan di era kepemimpinan pelatih sebelumnya, David Moyes, yang hijrah ke Manchester United.

Barkley, layaknya Rooney yang menjadi ujung tombak Mancheter United dan tim nasional Inggris, merupakan kelahiran Liverpool dan lulusan yang sama dari tim akademi Everton. Tetapi bakatnya baru semakin mencuat setelah diasah oleh Roberto Martinez yang baru menangani tim tersebut pada Juni lalu, dan kini ia sudah menjadi bagian penting The Toffees..

Debut perdana Barkley di tim nasional senior saat melawan Moldova pada kualifikasi Piala Dunia di bulan September lalu, dan total tiga pertandingan telah dicatatkannya. Dan bila mampu mempertahankan performanya, maka bukan tidak mungkin ia memiliki kesempatan untuk tampil bersama Rooney di Brasil tahun depan.

Barkley ingin sekali mengunjungi Brasil dengan tim nasional dan memberikan dampak yang luar biasa seperti Rooney ‘muda’ kala memperkuat tim senior di EURO 2004.

“Ini merupakan salah satu bentuk penampilan yang selalu diinginkan oleh setiap pesepakbola berusia muda dan inilah juga yang ingin say alakukan, bermain dengan apa yang telah dimainkannya,” ungkap Barkley kepada pihak media setempat.

“Bahkan ia mampu menciptakan empat gol (di EURO 2004) bukan? Bahkan mendepak Portugal. Ini yang menjadi pembicaraan orang di setiap waktu: Wayne Rooney. Seseorang pemain yang pantang menyerah dan tidak takut bahaya, karena ia hanya memikirkan sepakbola dan bertarung demi timnya.

“Kini fokus utama saya di atas lapangan adalah melakukan tugas dengan baik di Everton dan ajang Piala Dunia tentu merupakan bonus bagi saya, jika terpilih.”

Dengan membawa Everton ke tingkat pencapaian tertinggi, maka dengan otomatis pelatih Roy Hodgson juga tidak akan menutup mata terhadap pemain-pemain lokal yang berperan besar di kompetisi Liga Premier,  dan ini merupakan pencapaian pertama kali sejak tahun 2005.

Ia menambahkan: “Saya pikir kami akan membidik posisi empat besar, karena kami memiliki komposisi pemain yang luar biasa. Kami sudah sepatutnya bermain di kompetisi Liga Champions. Ini merupakan salah satu turnamen yang ingi saya rasakan.

“Di tim ini juga sangat lengkap. Pemain senior dan yunior menjadi satu dan semuanya tidak ada yang takut untuk menghadapi tekanan dari lawan-lawan berat di musim ini. Perpaduan ini memang yang diinginkan sang pelatih.

“Sejauh ini peran Roberto Martinez sangat luar biasa bersama kami. bahkan di setiap pertandingan kami memiliki keyakinan untuk menang. Dan dianjurkan agar masing-masing pemain bisa menguasai bola dengan baik, sampai dengan penjaga gawang. Tim ini pantang menyerah.”

Everton sendiri di akhir pekan ini kembali menunjukan permainan terbaik usai menggasak Swansea City 2-1 dan membuat perbedaan satu angka dengan Arsenal di peringkat empat.