Sherwood Ungkap Adebayor Adalah Pemain Yang Tak Terhentikan

Sherwood Ungkap Adebayor Adalah Pemain Yang Tak Terhentikan

Sherwood Ungkap Adebayor Adalah Pemain Yang Tak Terhentikan – Tim Sherwood mengharapkan Emmanuel Adebayor memainkan peran kunci di Tottenham Hotspurs selama sisa musim ini setelah melihat penampilannya yang impresif saat melawan Manchester United.

Penyerang berusia 29 tahun telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan, diantaranya adalah gol pembuka yang mengawali kemenangan 2-1 the spurs di Old Traffrod setelah dia diasingkan oleh Andres Villas Boas.

“Saat dia tampil sepertis eharusnya, dia hampir tak terhentikan,” kata manajer berusia 44 tahun.

Catatan Adebayor selam bermain bagi Tottenham Hotspurs.

Emmanuel Adebaoyr telah bemain dalam 77 pertandingan dan mencetak 30 gol.

“Saya tak mempunyai alasan untuk menaruhnya dibangkucadangan lagi.”

Manchester United memulai pertandingan melawan the lillywhites dengan tak buruk hingga tandukan Adebaoyr menyambut umpan silang menembus jala gawang David de Gea.

Pemain internasional Togo kemudian harus meninggalkan lapangan karena kakinya melawani kram, dan tak lama kemudian sundulan dari jarak dekat Christian Erikssen menggandakan keunggulan Spurs. Gol keduanya sangat vital bagi spurs karena Manchester United tak menunggu waktu lama untuk menyamakan kedudukan melalui Dany Welbeck.

Manajer Manchester United melakukan kritik pada wasit setelah pertandingan karena dia melihat terjadi beberapa keputusan yang merugikan timnya. Sherwood juga mengakui bahwa Spurs mungkin layak mendapatkan hukuman penalti, tapi dia memiliki urusan lain, yakni pemain yang berada di daftar cedera.

“Momen dimana Adebayor menaruh es di kakinya membuat kami hanya bisa menebak berapa lama dia akan absen,” kata Sherwood.

“Dia hanya berlari seharian, dia berusaha keras bagi tim, tapi belum keputusan kami untuk menurunkannya. Kami memiliki sembilan pemain yang sedang cedera, jadi saat ini kami harus berhati-hati dengan pemain yang ada dan juga yang sedang menjalani masa pemulihan.”

Adebayor berlatih sendiri selama Andres Villas Boas menjadi manajer Tottenham Hotspurs, dan dia juga telah mengatakan klub tidak menghargainya saat dia tak diikutkan dalam foto resmi tim di musim panas.

Peruntungan karirnya di London Utara berubah saat manajer asal portugal dipecat beberapa minggu yang lalu dan Sherwood ditunjuk menjadi penggantinya.

Adebayor bermain sangat baik saat ditunjuk menjadi penyerang tunggal di depan.

Dibandingkan dengan rekan setimnya, Roberto Soldado yang didatangkan dengan harga mahal musim panas lalu. Soldado hanya mencetak lima gol dalam 18 pertandingan Premier League, tapi dia hanya mencetak satu gol melalui open play. Sementara Jermain Defoe yang telah bermain selama 12 pertandingan masih belum menemukan ketajaman musim ini.

Sherwood mengatakan bahwa dirinya tak mendengarkan kabar apapun yang menghubungkan Jermaine Defoe dengan klub asal Amerika Serikat, bos baru Spurs juga menambahkan bahwa dia ingin memanfaatkan pemain muda dari akademi daripada membeli pemain baru di bulan Januari untuk menggantikan skuadnya yang cedera.