Shinji Kagawa Rela Dimainkan Diposisi Manapun

Shinji Kagawa Rela Dimainkan Diposisi Manapun

Shinji Kagawa Rela Dimainkan Diposisi Manapun – Meski saat ini hanya menjadi pemain pelapis dan bukan merupakan pilihan utama dari David Moyes di Manchester United saat ini, namun pemain gelandang Manchester United dan juga tim nasional Jepang, Shinji Kagawa mengungkapkan bahwa ia masih ingin bertekad untuk bisa memberikan kontribusi untuk klubnya saat ini. Meskipun berposisi yang bukan merupakan posisi aslinya, dirinya mengaku rela berpindah posisi demi bisa membantu memberikan kontribusi terhadap tim secara keseluruhan dan memberikan kemenangan untuk klub.

Sejak bergabung bersama dengan Manchester United, Kagawa lebih dominan ditempatkan di posisi gelandang kiri, namun dibawah komando David Moyes, dirinya kembali ditempatkan di posisi sebagai playmaker yang berada dibelakang striker, seperti yang dirinya dapatkan kala masih berseragam Borussia Dortmund.

“Saya terbiasa bermain di posisi belakang striker utama di tim kala masih berada di Dortmund, namun saya juga biasa bermain di posisi sebelah kiri di tim nasional Jerman,” ungkap Shinji Kagawa seperti yang dilansir dari United Review.

Dirinya mengungkapkan bahwa ia merupakan pemain yang fleksibel di segala posisi dan merasa bahwa ia atraktif dan dapat memberikan kontribusi lebih di skuat utama United.

“Saya memang bisa bermain secara fleksible di sejumlah posisi di tim, oleh sebab itu, saya bisa bermain dengan atraktif didalam tim dan siap untuk terus memberikan kontribusi lebih.” Tambahnya.

“Di setiap pertandingan saya akan terus belajar untuk bisa mengancam gawang lawan melalui sisi kiri, ancaman utama bagi mereka ialah dengan melakukan pergerakan yang lincak, akan tetapi saya masih ingin mencoba diposisikan di sisi lainnya.” tambah Kagawa.

Menyusul cendera yang dialami oleh beberapa punggawa Manchester United khususnya yang berposisi sebagai gelandang memaksa David Moyes untuk berpikir keras menangani masalah tersebut, namun dengan kontribusi seorang Kagawa yang fleksibel ditempatkan di berbagai posisi membuat beban David Moyes sedikit lebih ringan untuk mengatur komposisi skuat yang dipilihnya menjadi starting eleven.

Saat ini Kagawa juga semakin sering mendapatkan kesempatan bermain dari sang manajer, terbukti di musim ini dirinya sudah membela Manchester United sebanyak 12 laga di musim ini di seluruh kompetisi. Hal tersebut nampaknya bisa mendinginkan kabar spekulasi transfer dirinya yang sudah banyak beredar sejak dirinya mengungkapkan rasa frustasinya di awal musim ini karena tidak kunjung jua dimainkan oleh David Moyes.

Manchester United sendiri saat ini sudah mengklarifikasi bahwa memang mereka akan melakukan pembelanjaan pemain baru di bursa transfer musim dingin mendatang, namun nampaknya sektor tengah mereka tidak menjadi salah satu sektor yang perlu ditambahkan pemain baru, pasalnya Kagawa siap untuk memberikan kontribusinya di tim di berbagai posisi.