Stevan Jovetic dan Jawabannya

Stevan Jovetic dan Jawabannya – Stevan Jovetic yang menjalani musim pertamanya di Manchester City bisa jadi tidak baik. Namun, perlahan-lahan dia mulai menjawabnya dengan performa di atas lapangan dalam menjalani pertandingan.

Mantan pemain Fiorentina datang ke Etihad Stadium setelah City membelinya dengan harga 22 juta poundsterling. Namun, dia tidak bisa langsung bisa beradaptasi dengan permainan City lantaran sering diganggu cedera pada dirinya.

Jovetic baru bisa menjalani debutnya pada September 2013 yang lalu, ketika City bermain imbang tanpa gol dengan Stoke City dalam pertandingan. Dia kemudian mencetak gol perdananya pada Januari 2014 ketika City menang 5-1 atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Selama musim berlangsung, Jovetic baru bermain sebanyak enam kali untuk City dan menyumbang satu gol ke gawang lawan. Total ia hanya main sembilan kali di seluruh kompetisi dan membuat tiga gol dalam menjalani pertandingan yang ia jalani.

Kesempatan bermain yang sedikit dalam menjalani pertandingan, ditambah sulitnya dia beradaptasi karena cedera yang dialaminya, rumor bahwa dia akan dijual pada musim panas beredar luas.

Tapi, rumor tersebut belakangan dibantah oleh Fali Ramadani yang merupakan agen si pemain.

“Saya tidak tahu siapa yang memulai rumor yang beredar luas dalam beberapa hari terakhir. Namun, dia baru bermain enam bulan untuk City sejak ia pindah dari Fiorentina dan akan bertahan untuk waktu yang lama di klub ini.”

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sendiri santai dalam menanggapi rumor yang beredar. Dia tidak berkomentar sama sekali soal rumor yang ada dalam beberapa hari terakhir ini. Yang dia lakukan hanyalah menjawab keraguan lewat performa dalam menjalani pertandingan.

Pertandingan antara City melawan Chelsea di Piala FA yang sudah memasuki babak kelima, Minggu (16/2/2014) dinihari, dia menyumbang satu gol pada pertandingan itu. The Citizens sendiri meraih kemenangan 2-0 dan lolos ke babak selanjutnya.

Edin Dzeko yang memberikan umpan terobosan ke arah kiri pertahanan Chelsea disambut Jovetic dengan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh gawang lawan. Petr Cech pun tidak mampu menghadang bola tersebut.

Sebelum gol yang dicetaknya itu dalam pertandingan ini, Jovetic sebenarnya sempat mendapatkan peluang yang baik untuk bisa mencetak gol, tetapi tendangannya malah mengenai mistar gawang lawan.

Pada pertandingan terakhir yang mereka jalani, Jovetic melepaskan 5 tendangan sepanjang pertandingan berlangsung dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Dia juga sudah mencetak dua gol ke gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir yang ia jalani bersama City di seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

Performa yang tidak buruk untuk seorang Jovetic yang baru sembuh dari cedera yang dialaminya, bukannya begitu?