The Reds Hajar Arsenal

The Reds Hajar Arsenal – Arsenal harus mendapatkan mimpi buruk ketika mereka bertandang ke Anfield kandang Liverpool dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini. Secara mengejutkan Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris harus mengalami kekalahan telak. Bahkan di 20 menit pertama, pasukan Arsene Wenger sudah tertinggal 4-0. Dan kekalahan 5-1 menjadi akhir dari laga tersebut.

Liverpool langsung menekan sejak menit pertama. Tendangan bebas ketika laga baru berjalan 18 detik menjadi awal bencana bagi pasukan Wenger. Steven Gerrard dengan mudah mampu melepaskan umpan kepada Martin Skrtel guna mencetak gol untuk Liverpool. The Reds tidak mau terlena dengan keunggulan 1 gol. Arsenal dibuat terus bertahan dan tidak bisa menyerang balik. Di selang waktu 10 menit tersebut Liverpool kembali mendapatkan gol melalui sundulan Martin Skrtel setelah memanfaatkan umpan matang dari Gerrard.

Arsenal mencoba memperbaiki posisi. Jack Wilshere mencoba melakukan penetrasi ke gawang Liverpool. Namun justru Luis Suarez yang berhasil mendobrak pertahanan Arsenal ketika mengirim umpan matang kepada Raheem Sterling yang akhirnya mencetak gol pada menit ke 17. Selang 3 menit kemudian Daniel Sturridge kembali memperbesar keunggulan The Reds ketika memaksa kiper Arsenal memungut bola dari gawangnya. Sturridge mampu memanfaatkan umpan matang dari Philippe Coutinho dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Arsenal jelas runtuh mental mereka melihat kondisi tersebut. Pasukan Brendan Rodgers sendiri terus menekan pertahanan Arsenal. Namun tidak ada gol lagi hingga jeda.

Di paruh kedua, terlihat Arsenal masih belum bisa memperbaiki penampilan mereka. Terlihat dengan kurangnya peran Mesut Ozil dalam mengatur irama permainan. Wenger tampaknya mulai sedikit frustasi. The Reds akhirnya mampu menambah keunggulan mereka menjadi 5-0. Dan Raheem Sterling mampu menambah gol The Kop pada menit ke 52. Wenger mencoba melakukan perubahan dengan mengganti Nacho Monreal, Mesut Ozil, dan juga Olivier Giroud. Wenger memasukkan Keiran Gibbs, Tomas Rosicky, dan juga Lukas Podolski untuk membuat permainan Arsenal lebih hidup. Unggul 5 gol, Liverpool sedikit mengendorkan permainan. Dan Steven Gerrard harus melakukan pelanggaran kepada Alex Oxlade Chamberlain yang menusuk ke kotak penalty. Praktis wasit langsung menunjuk titik 12 pas untuk Arsenal. Mikel Arteta dengan sukses mengeksekusi tendangan penalty guna mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Namun gol Mikel Arteta tersebut tidak mampu membuat The Gunners  mengejar ketertinggalan dari Liverpool yang mampu meraih kemenangan 5-1. The Reds untuk saat ini masih berada di tempat ke 4.

Skuad Liverpool :

GK : Mignolet

DF : Flanagan – Cissokho – Toure – Skrtel

MF : Gerrard – Henderson – Sterling

FW : Coutinho – Suarez – Sturridge

Skuad Arsenal :

GK : Szczesny

DF : Sagna – Mertesacker – Koscielny – Monreal

MF : Wilshere – Arteta – Oxlade-Chamberlain – Cazorla – Ozil

FW : Giroud